Wednesday, October 24, 2012

PPI ADANA (www.adana.ppiturki.org)
Adana merupakan salah satu dari lima kota Besar di wilayah Turki (Istanbul, Izmir, Ankara dan Bursa).
di wilayah selatan bagian Turki ini, pada tahun 2012 di awal mata ajaran baru pendidikan Universitas di Turki (Oktober 20120 terbentuklah PPI Adana sebagai salah satu PPI wilayah dari PPI Turki.
Berawal dari 13 anggota yang terdiri dari1 mahasiswa S3, 1 mahasiswa S2 dan 11 mahasiswa S1, PPI Adana di bentuk.
Rapat umum pembentukan PPI Adana di laksanakan di ruang rapat Laboratorium Nutrisi Hwan Universitas Cukurova.
Saat itu dikukuhkan atau diresmikan bahwa Solahuddin Alayubi sebagai ketua PPI Adana dan Adi Surya Ikhsan sebagai ketua MPA PPI Adana.
Di sela sela rapat pembentukan PPI Adana, makanan khas Indonesia (sayur sop, nasi goreng, telor dadar dan bakwan) di sajikan dan disiapkan bersama oleh teman teman mahasiswa Adana.
Dalam rapat tsb juga dihadiri oleh satu orang tamu dari Turki (Murat Guney) yang ikut menyaksikan pengukuhan ketua PPI Adana.
PPI Adana juga terbentuk dengan lambang yang menawan, dengan simbol Masjid enam menara (Masji Sbanci) dan jembatan batu (Tas koprusu) yang juga menjadi simbol maskot ota Adana..disamping itu warna merah putih menunjukkan warna dari warna benera Indonsia Merah Putih.


Tidak disangka Tahun 2012 adalah tahun PPI Adana terbentuk, karena tahun tahun sblmnya hanya ada satu mahasiswa dari Indonesia (Saya) yang menempuh pendidikan di Adana saat itu.

 
Salam Persahabatan
 
Adana, 23 Oktober 2012
 
Muhamad Nasir Rofiq
PhD Student, Animal Science Dept. Univ of Cukurova, Turkey


 

No comments:

Post a Comment

Combination Effect of Clove and Orange Peel Oils on In vitro Digestion of Dairy Total Mixed Ration Using ANKOM DAISY II Incubator ...